Mending Rooney Pindah ke China

Mending Rooney Pindah ke China
Mending Rooney Pindah ke China

Sadar kalau tenaganya sudah mulai terpinggirkan di MU (Manchester United), Wayne Rooney berniat untuk mencari klub baru di musim depan.

Niat itu muncul kala pada musim lalu, Jose Mourinho kerap menaruh sang kapten di bangku cadangan. Apalagi, terdengar kabar kalau Mou hendak merekrut penyerang baru pada bursa transfer musim panas tahun ini (2017).

Dari perbincangan di publik, sejumlah klub sudah menyodorkan penawaran untuk menarik Rooney. Sebut saja salah satu klub Liga Premier, Everton dan beberapa klub di MLS dan Liga China. Namun, salah satu pengamat sepakbola, Eriksson menyarankan kepada striker 31 tahun itu memilih tawaran bermain di klub Liga China.

“Saya sarankan Rooney untuk bermain di China. Disana dia akan mendapat pengalaman baru yang baik”, kata Erikkson yang dulu sempat menangani klub sepakbola di China itu.

Dulunya, Erikkson pernah menjadi pelatih di sejumlah klub China seperti halnya Shanghai SIPG, Shenzhen FC dan juga Guangzhou.

“Apalagi China negara yang indah. Saya yakin Rooney dan keluarganya akan kerasan tinggal disana”, ujarnya lagi sepertin yang terlansir di ESPN.

“Untuk masalah kehidupan keluarganya, saya rasa Rooney tidak perlu pusing. Ada banyak sekolah internasional, mulai dari Taman kanak-Kanak untuk menyekolahkan anak-anaknya yang masih kecil disana”.

“Mungkin dia (Rooney) dan keluarganya hanya harus beradaptasi di soal bahasa. Namun kalau tinggal di Shanghai dan Beijing, disana banyak sekali orang Barat. Saat saya tinggal disana, saya sering sekali bertemu orang Swedia dan Eropa lainnya. Mereka rata-rata bekerja untuk perusahaan besar yang membuka cabang di China”.

“Sebai pemain yang punya nama besar seperti Rooney, saya yakin betul ia akan disambut dengan sangat baik disana”, papar manajer Shenzen FC itu.

Sebagai pemain yang termasuk sudah uzur, saran Eriksson hendaknya memang didengar oleh Rooney. China memang terkenal sebagai negara yang klub-klub sepakbolanya berani membayar mahal untuk merekrut pemain-pemain asing. Sesuai dengan kondisi Rooney yang karirnya kian meredup seiring bertambahnya usia di Liga Premier.

Written by 

Sumber Berita dan Jadwal Terkini Buat Maniak Sepakbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *